Top Ad unit 728 × 90

Arti Kata Friendzone Dalam Bahasa Gaul

Pertama kali saya mendengar istilah 'friendzone' adalah sekitar tahun 2013. Tepatnya saat itu sedang marak sekali istilah gaul seperti PHP, selfie dan groufie. Saya mendengar istilah friendzone untuk pertama kalinya di fans page 9Gags, tempat berbagi gambar dan video jenaka.

Saat itu saya belum tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang friendzone. Tapi, sekarang saya terdorong untuk mengetahui arti dari istilah ini.
Friendzone adalah kondisi di mana salah satu di antara dua orang yang saling berteman ingin menjalin hubungan asmara, tapi orang yang satunya lagi tidak mau. Dengan kata lain, peristiwa friendzone ini mirip dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan.
Sederhananya, seorang pria hanya dianggap sebagai sahabat oleh seorang wanita, padahal pria tersebut menginginkan hubungan yang lebih dari sebatas pertemanan.
Arti Friendzone Dalam Bahasa Gaul

Contoh kalimat berbahaya yang mungkin menandakan kamu dibuat friendzone sama dia:
  1. "Maaf, aku nggak bisa. Aku lebih nyaman kamu jadi teman aku."
  2. "Kamu baik banget. Aku bersyukur punya sahabat kaya kamu."
  3. "Aku pengin punya pacar yang kaya kamu. Baik, perhatian, suka ngasih pinjaman uang." - Ini berarti dia hanya ingin seseorang yang memiliki sifat seperti mu. Kecuali kalau dia bilang ingin punya pacar yang secara fisik mirip kamu, berarti itu lampu hijau.
Biasanya, orang yang melakukan friendzone hanya menyukai sifat pribadi daripada fisik orang yang diberikan friendzone.

Untuk keterangan yang lebih jelas lagi, kamu bisa mengetahui lewat karakteristik apakah kamu dalam posisi friendzone atau tidak.

Ciri-Ciri Kamu Dalam Posisi Friendzone

  1. Dia tidak mau diajak pacaran.
  2. Menganggap kamu sebagai sahabat (saja).
  3. Sering curhat padamu
  4. Sering komunikasi sama kamu (SMS, Telfon, WA, BBM, dan lain-lain)
  5. Kamu merasa percaya diri bahwa dia suka denganmu seperti halnya kamu suka padanya, padahal itu hanya perasaanmu saja.

Sejarah Istilah

Mungkin penyebab istilah ini disebut sebagai 'friendzone' karena secara logis, seseorang yang ingin memacari sahabat dekatnya menjadi tidak punya kesempatan karena sahabatnya sudah 'terlanjur' menganggap dirinya sebagai teman, makanya dinamakan 'friendzone'. Dia sudah masuk ke zona teman untuk selamanya.

Begitulah arti dari kata friendzone dalam bahasa gaul Indonesia. Jika kamu dalam posisi friendzone, kami semua berduka cita atas momentum friendzone kamu. Semoga lekas keluar dari friendzone ya.
Arti Kata Friendzone Dalam Bahasa Gaul Reviewed by frank ucup on 7:31:00 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by makna istilah © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.