Friday, July 17, 2015

Patah Hati? Cepat Move On

Para sahabat mampir doelu, kali ini saya akan membahas tentang cara move on bagi para remaja yang saat ini sedang dilanda kegalauan. Tentunya kegalauan itu disebabkan karena kisah cinta yang tak berjalan mulus. Mungkin semua remaja yang pernah merasakan jatuh cinta pasti merasakan perasaan ini, terasa begitu sulit dan menyekik jiwa (he he he). Sahabat masih ingatkah Anda dengan kalimat ini "Berani jatuh cinta, berarti harus siap patah hati". Ada memang banya remaja yang meskipun sedang patah hati tetapi dengan begitu mudah langsung bisa move on. Tetapi tak bisa dipungkiri juga ternyata masih banyak pula remaja yang belum bisa move on. Pikiran mereka begitu kacau gara-gara patah hati, bahkan mereka lupa melakukan hal-hal positif untuk masa depan mereka, itu semua hanya karena patah hati. Jelas kondisi ini menunjukkan bahwa mereka belum "Siap Patah Hati & Susah untuk Move On". 
Biasanya setelah mengakhiri suatu hubungan, move on adalah hal yang tentu diinginkan oleh semua orang. Namun faktanya, move on lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Banyak orang yang tak
berhasil move on dan masih terjebak di masa lalunya. Ingat, TERJEBAK DENGAN MASA LALU, BERARTI KITA TELAH MELUAPAKAN MASA DEPAN.
Namun jangan khawatir Sahatbat, beberapa cara ini akan membantu untuk move on dan melupakan sang mantan. Tapi, bukan hanya sekedar dibaca sekarang ya, mesti diimplementasikan dalam kehidupan.
1.  Jangan Menguntit
     Masih sering melihat profil jejaring sosialnya, atau status- statusnya di timeline? Hentikan hal ini. Bagaimana Anda bisa move on kalau terus-terusan melihat apa yang dia lakukan dan dia berada di mana. Jauhkan diri anda dari mereka, baik di jejaring sosial maupun di dunia nyata.

2.  Tetap Sibukan Diri 
    Bisa jadi  Anda  memiliki  terlalu  banyak waktu luang yang digunakan untuk melamun, atau mengenang hal-hal yang dijalani bersama sang mantan. Untuk menghindari hal ini sebaiknya Anda membuat diri tetap sibuk hingga tak punya waktu untuk memikirkannya. Lakukan hal-hal yang Anda sukai, mulai dari hobi, pekerjaan, melakukan kegiatan sukarela, atau mengambil khursus yang sudah lama Anda inginkan.

3.  Anggap Waktu Berkabung
    Susah move on bisa dialami jika Anda tak melampiaskan perasaan dengan benar. Kemungkinan Anda masih menyimpan dendam, kemarahan, perasaan sedih, atau  hal lainnya sehingga tak bisa move on. Beri diri Anda waktu untuk marah, menangis, menyesal, atau hal lainnya. Namun pastikan setelah air mata Anda berhenti, Anda harus maju dan tak lagi menengok ke belakang.

4.  Kelilingi Diri dengan Orang Terdekat
    Kapan terakhir kali Anda memeluk orang tua, atau melakukan curhat panjang serta bersenang-senang dengan sahabat? Lihat, meski Anda sedang sendiri, masih ada orang-orang  yang sangat menyayangi Anda. Jangan lupakan itu. Di masa-masa seperti ini sangat baik untuk berada di sekeliling mereka. Orang-orang yang Anda sayangi akan mengingatkan kembali bahwa Anda berharga dan mereka bisa melihat sisi positif dari diri Anda.
5.  Matikan Televisi dan Radio
    Melihat film-film romantis  atau  mendengarkan  lagu  romantis  bisa membuat  perasaan  Anda semakin kacau dan terus teringat pada mantan. Jika ingin menonton atau mendengarkan sesuatu, pilihlah lagu yang membuat Anda kembali bersemangat atau film lucu yang bisa membuat Anda tertawa dan terinspirasi.

6.  Hindari Tempat-Tempat Kenangan
   Ya, setiap pasangan pasti memiliki tempat-tempat kenangan mereka. Untuk bisa move on, sebaiknya hindari tempat-tempat itu untuk sementara. Ini perlu selama proses penyembuhan diri Anda agar Anda bisa cepat move on.

7.  Jadikan Pelajaran
    Jangan biarkan patah hati Anda sia-sia. Pengalaman semacam ini bisa membuat Anda merenung dan belajar untuk menjadi orang yang lebih baik. pengalaman ini juga memberi pelajaran mengenai bagaimana menjalin hubungan dengan orang yang lebih baik tentunya.
8.  Berpikir bahwa Ini akan Berakhir
     Dan tips terakhir adalah mengingat bahwa patah hati ini tak akan bertahan seumur hidup Anda. Ini akan berakhir, dan Anda pasti akan mengalami hal yang lebih baik setelah ini. Ingat juga bahwa Anda layak mendapatkan yang lebih baik. Ini akan memberikan harapan dan semangat untuk move on dan mulai menyongsong masa depan.
Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar cepat move on dari hubungan yang kandas dan bisa melupakan sang mantan. Ingat bahwa Anda masih memiliki masa depan yang cerah dan panjang. Hubungan yang kandas bisa menjadi pengalaman yang berarti bagi Anda.
Semoga Bermanfaat Sahabat!
 

0 komentar:

Post a Comment