Top Ad unit 728 × 90

Cara Menghindari Rokok

Masih ingatkah kita dengan kalimat “Menjadi perokok, mengurangi umur 10 tahun dan mendekatkan kita akan kematian”. Waoow kalau kata-kata itu selalu teringat di benak kita setiap saat, tentu kita akan berpikir panjang untuk mulai berani menghisap rokok. Akan tetapi dari hari ke hari jumlah perokok kian bertambah. Ironisnya tidak hanya orang-orang dewasa yang kecanduan rokok, tetapi juga anak-anak kini sudah mulai menjadi perokok. Tentu hal itu disebabkan oleh banyak faktor, dan salah satu faktor penting yang harus menjadi renungan juga bagi para orang tua adalah bahwa banyak anak-anak menajdi perokok lantaran terlalu sering melihat orang-orang terdekatnya setiap hari menghisap rokok. Hingga akhirnya mereka terpancing untuk mencoba. Oleh karena itu, para pahlawan tanpa rokok di luar sana, awasilah generasi bangsa ini agar tidak menjadi perokok.
Cerita lain tentang rokok yang cukup membuat kaget bahwa sebuah studi menemukan bahwa pria dengan usia 65 tahun atau lebih yang bisa merokok hingga 3,2 bungkus setiap harinya lalu kemudian memutuskan untuk berhenti merokok pada saat usian itu maka resiko untuk terkenan serangan jantung dapat berkurang. Saya pikir penyataan ini bisa menjadi motivasi bagi perokok di negeri ini untuk memulai menghindari rokok. Akan tetapi bagi perokok yang sudah kecanduan, kemudian memutuskan untuk berhenti itu bukan hal yang gampang. Tapi jangan khawatir ada beberapa cara yang bisa diterapkan bagi Anda yang ingin terlepas dari kejamnya jeratan ROKOK, antara lain:
1.  Alihkan Pikiran Anda
    Temukan teman yang dapat mendukung keputusan Anda untuk berhenti merokok, atau perbanya kegiatan-kegiatan sosial dimana Anda dapat berbicara dengan banyak orang sehingga dapat menghilangkan keinginan Anda untuk merokok.

2.  Kunyahlah Wortel
    Mengk onsumsi  camilan  dapat  menghancurkan  keinginan  untuk  merokok. Namun pastikan cemilan yang Anda konsumsi sehat dan mengandung kalori yang rendah seperti sayur dan buah-buahan, untuk hal ini cobalah wortel. 

3.  ‘Jepret’-kan diri Anda saat ada keinginan untuk merokok
     Tindakan ini merupakan tindakan ‘cinta yang menyakitkan’. Pakailah karet pada tangan Anda dan ‘jepret’ diri Anda setiap kali ada keinginan untuk merokok. Saat Anda sembuh dari sesaat itu, ingat semua alasan Anda untuk berhenti merokok pada awalnya.

4.  Keluarkan Keringat
    Berolahraga dapat menjadi pengalihan untuk keadaan depresi, banyak makan, serta membantu melawan keinginan untuk merokok. Untuk beberapa orang keadaan stres mnenimbulkan keninginan untuk merokok dan olahraga memiliki efek untuk menenangkan diri. Walaupun hanya dengan berjalan kaki sekalipun, tubuh akan mengeluarkan kadar endrolin yang membuat tubuh lebih tenang. Saat Anda merasa dan terlihat lebih baik maka dengan otomatis keinginan merokok Anda akan hilang.

5.  Mandi
    Selain dapat mengalihkan   pikiran  untuk merokok, mandi dapat menimbulkan perasaan yang tenang.

6.  Nyalakan pewangi atau lilin penenang
     Ingin menyalakan sesuatu? Nyalakan saja lilin penenang dibandingkan menyalakan rokok. He he

7.  Nyalakan Musik
    Nyalakan musik yang dapat menenangkan diri Anda ataupun musik yang dapat membuat Anda berdansa, rayakana hidup Anda tanpa rokok.
Waspada akibat rokok sejak dini. Bersama menikmati hidup tanpa ROKOK.
Cara Menghindari Rokok Reviewed by frank ucup on 3:36:00 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by makna istilah © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.