Sunday, July 26, 2015

Arti Kata Coeg di Meme Comic

anda coeg sekali

"Keren lu coeg", kalimat yang sering diucapkan oleh meme comicer.
Coeg (dibaca: cok) artinya hampir mirip seperti Bro atau Gan yang digunakan sebagai kata imbuhan ketika memanggil orang. Kata coeg sendiri diambil dari bahasa Jawa Timur dari kata "cuk" yang memang digunakan sebagai kata sapaan. Contoh:
    "Apa kabar coeg?"
    "Bener banget lu coeg!"

      Sejarah

      Sebenarnya awal mula kata 'coeg' sendiri berasal dari akun Facebook fenomenal Udin Gambut Brotherhood yang muncul dengan status-status anehnya, yaitu sering mengakhiri statusnya dengan kata 'coeg'. Selain itu dia suka menyebut dirinya sebagai orang paling tampan, buronan cabe-cabean, dan sebagainya. Udin Gambut dulunya mempunyai sebuah komunitas di Facebook bernama Gambut Brotherhood.

      Kebenaran

      udin gambut brotherhood

      Beberapa sumber mengatakan, Udin Gambut sebenarnya adalah akun klonengan yang diciptakan untuk menampilkan sensasional saja. Foto profil Udin Gambut yang mencerminkan dirinya juga palsu alias bukan foto asli melainkan mencurinya dari akun facebook yang bernama Jie Antrax. Nama "Udin" sendiri juga merupakan nama khayalan dan bukan nama sebenarnya.

      Penggunaan "Coeg" Yang Sekarang

      Kata 'coeg' yang awalnya dari status akun Facebook itu merambahi dunia Meme Comic dan menjadi internet slang di Indonesia. Kata ini sering dipakai dalam meme comic "Anda coeg sekali" plesetan "Anda super sekali" Mario Teguh, berikut gambar memenya:

      "Anda Coeg Sekali" mempunyai arti sama seperti "Anda Jenius Sekali", tapi jenius disini dalam kiasan menyindir.

      Itulah arti dari kata 'Coeg' di Meme Comic. Sekarang sobat sudah tau apa arti kata 'coeg'.

      0 komentar:

      Post a Comment