Top Ad unit 728 × 90

menabah tampilan bahasa pada windows 7


Cara menambah tampilan bahasa pada windows 7

Rizqi zimah h | Minggu, November 18, 2012 | 0 komentar
Pengalaman memang guru yang paling berharga, tanpa pengalaman kita seringkali tidak akan begitu saja mengetahui kecil atau besar, merah atau hitam, bulat atau lonjongnya sesuatu. Namun seringkali ketika kita sudah dihadapkan pada sesuatu ada kalanya terbentur oleh tembok yang sulit sekali untuk ditembus, padahal sudah kita jalani sesuai dengan yang kita tahu, tapi tetap aja mentok. Kalau sudah begitu, yang paling mujarab adalah bertanya kepada siapapun yang kita anggap layak untuk diminta jawabannya.

Ini terjadi ketika ada tetanggaku yang punya adik pernah tinggal di Jepang, membawa pulang laptopnya yang bermerk emachines D525. Karena saya dianggap bisa akhirnya dia minta tolong mengatasi mengatasi masalah pada laptopnya yaitu bagaimana cara menambah bahasa pada windows7, karena windows7 itulah yang memang menjadi satu paket ketika dia beli notebook itu.

Setelah itu langsung aja saya nyalakan laptopnya dah memang begitulah adanya windows 7 home, namun karena belinya di jepang mereka cuma install sesuai dengan local tempat penjualannya, yaitu bhs jepang, alhasil saya jadi meraba-raba dengan cuma mengandalkan gambar yang seperti biasa terlihat di winXP.

Tapi, setelah diganti date and time setting pada control panel, ternyat tidak ada fitur untuk mengganti bahasa seperti pada winxp, dan setelah browsing sana sini memang dari yang mingkrocop nya emang tidak menyertakan bahasa lainnya, mereka hanya menawarkan penambahan bahasa tersebut melalui update, dan itu pun untuk versi windows 7 yang ultimate, enterprise dan tidak tertulis untuk home.

Akhirnya saya coba untuk hajar aja barangkali bisa pake xp yang sp2, tapi ketika dalam proses penginstall-an tidak berhasil cuma ada blue screen, terus saya coba pake CD lain ternyata masih tetap blue screen.

Beruntunglah saya punya kawan yang mantab om challe. Sambil nggosip lewat YM, dia nyaranin untuk donlot vistalizator (947 KB). Terus langsung setelah selesai download, jalanin file-nya (tidak perlu install) nanti akan ketahuan versi windowsnya 32 bit / 64 bit. Setelah terlihat jelas versi (32/64 bit) kemudian baru download lagi language pack-nya (158 MB).

Setelah MUI language pack-nya selesai di download, tinggal kembali lagi ke vistalizator, tinggal meluncur ke Add Language terus browse file yang tadi di download, tunggu prosesnya beberapa menit, kemudian restrat komputer, selesai. Selamat mencoba
sumber : http://aneka-media.blogspot.com

menabah tampilan bahasa pada windows 7 Reviewed by frank ucup on 6:01:00 AM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by makna istilah © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.