Top Ad unit 728 × 90

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati luka bakar


Cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati luka bakar

Jangan pernah menyepelekan luka kecil, karena meskipu kecil, ia akan tetap meninggalkan bekas apabila sudah terinfeksi. Infeksi disebabkan oleh bibit penyakit yang menyebar melalui beberapa media, seperti air, debu dan kotoran. Umumnya luka yang terinfeksi akan merah meradang, bahkan bisa melepuh jika lukanya masuk kategori luka berat, dan yang lebih parahnya lagi bisa menjadi gosong sehingga meninggalkan bekas.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati luka bakar
lidah buaya untuk luka bakar
Untuk penanganan jenis luka bakar tidak sama dengan penanganan luka lainnya. Masyarakat luas hingga saat ini meyakini bahwa mengobati luka bakar dengan mengoleskan odel merupakan penanganan yang tepat. Namun sebenarnya hal itu merupakan tidakan yang tidak tepat. Justru bisa memperparah keadaan luka bakar. Karena bisa menyebabkan luka melepuh dan lama untuk pulih kembali.
Apabila kamu mengalami luka bakar, misalnya seperti terkena minyak panas, sinar matahari terlalu lama, tersiram kuah panas, atau bahkan terkenal kenalpot panas. Jangan terburu-buru menggunakan odol sebagai penawar rasa panas. Dari pada menggunakan odol yang bisa berdampak buruk pada luka. Lebih baik memanfaatkan salah satu tumbuhan alami. Yaitu menggunakan lidah buaya. Tanaman satu ini memiliki khasiat sebagai obat kesehatan dan juga untukkesehatan, yang bisa digunakan untuk mengobati luka bakar.  Tanaman lidah buaya telah terbukti memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan, ia mengandunVitamin A, B1, B2, B3, B21, C, E, kolon, inositol dan asam folat.

Cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati luka bakar

Untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai obat pada luka bakar dikulit tidak terlalu rumit dan sulit, sangat mudah sekali. Ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini :
1.  Ambil lidah buaya, kemudian kupas kulit luarnya, buang kulitnya. Karena yang akan digunakan untuk pengobatan luka bakar ini adalah bagian dagingnya   yang bening.
2.  Setelah bagian kulit terkelupas semua, Tempelkan bagian bening lidah buaya ke bagian kulit anda dimana terdapat luka bakar. Untuk luka yang kegosong-gosongan yang disebabkan karena terkena sinar matahari, caranya  jugasama. Tinggal oleskan saja dibagian yang dianggap gosong.
3.  Kemudian tunggulah  hingga lukanya tidak melepuh
4.  Jika sudah, lepas dan bersihkan lidah buaya dari kulit hingga bersih
Itulah langkah-langkah cara mengobati luka bakar dengan memanfaatkan tanaman lidah buaya. Namun penangan secara mandiri tersebut di atas tidak untuk luka yang areanya luas. Jika luka bakar sangat luas, lebih baik dilakukan perawatan kepada pihak yang lebih mengerti mengenai pengobatan kulit misalnya dibawah ke rumah sakit, agar mendapatkan perawatan yang lebih baik. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu.
sumber : ridwanaz.com
Cara menggunakan lidah buaya untuk mengobati luka bakar Reviewed by frank ucup on 5:37:00 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by makna istilah © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.