Top Ad unit 728 × 90

Aurat Laki-laki

aurat laki laki1 120x120 Aurat Laki lakiAurat laki-laki selayaknya dipahami dan diketahuh oleh seorang muslim mana batas-batas anggota tubuh yang boleh dilihatkan dan yang tidak boleh untuk dipertontonkan. Selama ini yang sering dibahas adalah aurat wanita tetapi kali ini kami akan membahas aurat laki-laki sebab hukum menutup aurat yang wajib ditutup bagi laki-laki dan perempuan adalah sama.

 

Pertanyaan Tentang Aurat Laki-laki

Auratseorang  laki-laki bila dihadapan laki-laki lain dan dihadapan perempuan muhrim dan bukan muhrim apakah sama ? Apakah seperti yang selama ini didengar dan diketahui banyak orang yaitu antara pusar dan lutut didepan muhrim dan tidak ada aurat kalau didepan laki-laki lain? Karena dimasjid-masjid banyak kamar mandi yang terbuka, tempat kencing yang terbuka, kadang juga kamar mandinya satu dan luas sehingga mampu mengisi puluhan orang yang sedang mandi, buang air kecil atau bahkan buang air besar secara bersama-sama dalam satu tempat itu sehingga  kelihatan ?

Jawaban Pertanyaan Tentang Aurat Laki-laki

Aurat bagi seoarang laki-laki dibagi menjadi tiga :
1. ketika shalat atau dihadapan laki-laki lain atau perempuan muhrimnya yaitu  antara pusar dan lutut.
2. dihadapan perempuan yang bukan muhrimnya yaitu : seluruh badannya.
3. ketika sendiri (tanpa kehadiran orang lain) yaitu kemaluannya.
Adapun masalah kamar mandi masjid yang terbuka atau tidak ada penyekat, itu karena kurang fahamnya pengurus masjid (takmir masjid) terhadap masalah aurat laki-laki.

sumber : http://adehumaidi.com
Reviewed by frank ucup on 8:08:00 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by makna istilah © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.