Top Ad unit 728 × 90

CURUG 7 BANJARNEGARA

 ini air terjun yang ke dua
 ini air terjun yang ke tiga dari 7 air terjun yang ada

 saya bersama teman teman yang berwisata ke Banjarnegara,, di Jamin puassss


Banjarnegara adalah sebuah kota kecil di propinsi Jawa Tengah, Indonesia. Terletak di sebelah tenggara kota Purwokerto, lebih tepatnya di pertengahan jalur antara Banyumas dan Purbalingga dari sebelah barat dan Wonosobo di sebelah timur. Belum banyak orang luar kota yang mengenal Banjarnegara, apalagi orang luar negeri. Sehingga Banjarnegara City akan berusaha mempromosikan Banjarnegara semaksimal mungkin kepada semua kalangan melalui blog ini. God Bless You Banjarnegara City….......

Curug Pitu, 7 Tingkat Air Terjun Terdekat dengan Kota

Orang Banjarnegara asli lebih mengenalnya dengan sebutan Curug Kemiri, karena letaknya berada di sebuah desa bernama Kemiri, kecamatan Sigaluh, persis sebelah timur Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara. Pemda Banjarnegara sendiri lebih mengenalkan curug Kemiri sebagai Curug Pitu karena  air terjun tersebut memiliki 7 tingkat air terjun yang masing-masing tingkat berjarak tidak terlalu jauh dari tingkatan di bawahnya. 

Akses ke Curug Pitu sangat mudah, dari jalan propinsi  Banjarnegara - Wonosobo, masuk ke pertigaan Tekidadi hingga ke lokasi Curug Pitu sudah beraspal mulus. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi dari arah barat (Purbalingga, Banyumas, Purwokerto, Cilacap) cukup ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Banjarnegara. Sementara dari arah timur (Wonosobo) kurang lebih memakan waktu 40 menit dari pusat kota Wonosobo hingga sampai di Curug Pitu. Sementara bagi yang memanfaatkan kendaraan umum, cukup turun di pertigaan Tekidadi, untuk selanjutnya dapat memanfatkan jasa ojek hingga sampai ke tempat tujuan.

Curug Pitu merupakan kekayaan alam Banjarnegara yang sangat potensial apabila dikembangkan dengan serius oleh pihak berwenang.. Selain akses yang mudah dari pusat kota, keindahan Curug Pitu juga merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Akses pendakian untuk melihat 7 tingkatan air terjun adalah tantangan tersendiri untuk dihadapi dan ditaklukkan, hingga wisatawan dapat bermandi ria pada air terjun tingkat ke-4, yang mempesona dan cukup landai untuk dinikmati.

Semoga kekayaan alam yang menawan ini tidak disia-siakan untuk pengembangan potensi wisata alam yang memang melimpah ruah di kabupaten Banjarnegara.
CURUG 7 BANJARNEGARA Reviewed by frank ucup on 9:25:00 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by makna istilah © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.