Top Ad unit 728 × 90

DOTA ( Defense of the Ancients )

Defense of the Ancients (umumnya dikenal sebagai DotA) adalah sebuah skenario kustom untuk strategi video real-time game Warcraft III: Reign of Chaos dan ekspansinya, Warcraft III: The Frozen Throne, berdasarkan peta "Aeon of Strife" untuk StarCraft . Tujuan dari skenario ini adalah untuk setiap tim untuk menghancurkan Lama lawan ', struktur yang dijaga ketat di sudut berlawanan dari peta. Pemain menggunakan unit kuat yang dikenal sebagai pahlawan, dan dibantu oleh pahlawan sekutu dan pejuang yang dikendalikan AI yang disebut "ngeri". Seperti dalam permainan peran-bermain, pemain tingkat Facebook pahlawan mereka dan menggunakan emas untuk membeli peralatan selama misi. [2]

skenario ini dikembangkan dengan "World Editor" of Warcraft III: Reign of Chaos, dan telah diupdate pada rilis ekspansinya, The Frozen Throne. Ada banyak variasi dari konsep asli, yang paling populer adalah DotA Allstars, yang akhirnya disederhanakan untuk DotA dengan merilis versi 6,68 [3] Skenario khusus telah dipertahankan oleh beberapa penulis selama pengembangan, dengan arus publik anonim. pengembang yang dikenal sebagai "Icefrog" mengembangkan permainan sejak tahun 2005.

Sejak rilis aslinya, DotA telah menjadi fitur di beberapa turnamen dunia, termasuk BlizzCon Blizzard Entertainment dan World Cyber Games Asia, serta liga Amateur dan CyberEvolution Cyberathlete; Gamasutra menyatakan bahwa DotA itu mungkin yang paling populer "bebas, non- didukung permainan mod di dunia ". [4] Valve Software saat ini sedang mengembangkan sebuah sekuel, Dota 2.


Gameplay


Sebuah permainan DOTA dalam penyelesaian

Defense of the Ancients lubang dua tim pemain terhadap satu sama lain: Sentinel dan Scourge. Pemain di tim Sentinel berbasis di sudut barat daya peta, dan mereka di tim Scourge berbasis di sudut timur laut. Setiap base dipertahankan oleh menara dan gelombang unit yang menjaga jalan utama yang menuju ke pangkalan mereka. Di tengah-tengah dasar masing-masing adalah "Kuno", sebuah bangunan yang harus dihancurkan untuk memenangkan permainan. [5] [6]

Setiap pemain manusia mengendalikan satu Hero, sebuah unit kuat dengan kemampuan yang unik. Dalam DotA, pemain di setiap sisi memilih salah satu dari 101 pahlawan, masing-masing dengan kemampuan yang berbeda dan keuntungan taktis dari pahlawan lainnya [7] Skenario ini sangat berorientasi tim,. Sulit bagi satu pemain untuk membawa tim untuk kemenangan saja, [ 8]. Defense of the Ancients memungkinkan hingga sepuluh pemain dalam format lima-versus-lima dan dua tambahan slot untuk wasit atau pengamat, sering dengan jumlah yang sama pemain di setiap sisi.

Karena gameplay berputar di sekitar penguatan pahlawan individu, tidak memerlukan satu untuk berfokus pada pengelolaan sumber daya dan basis-bangunan, seperti dalam kebanyakan permainan strategi tradisional real-time. Membunuh dikendalikan komputer atau unit netral pemain mendapatkan poin pengalaman itu, ketika pengalaman cukup akumulasi, keuntungan pemain level. Meratakan meningkatkan ketangguhan pahlawan dan kerusakan yang dapat ditimbulkan, dan memungkinkan pemain untuk meng-upgrade mantra atau keterampilan. Selain mengumpulkan pengalaman, pemain juga mengelola satu sumber daya: emas. Sumber pengumpulan-khas Warcraft III diganti dengan sistem uang berorientasi tempur;. Di samping pendapatan periodik kecil, pahlawan mendapatkan emas dengan membunuh unit bermusuhan, struktur dasar, dan pahlawan musuh [9] Hal ini telah menyebabkan penekanan pada . teknik yang disebut "terakhir-memukul," yang adalah ketika pemain menyerang sebuah unit bermusuhan ketika "hit poin perusahaan cukup rendah untuk membunuh dengan satu pukulan" [10] Dengan menggunakan emas, pemain membeli item untuk memperkuat hero mereka dan mendapatkan kemampuan; item tertentu dapat digabungkan dengan resep untuk membuat item yang lebih kuat. Membeli item yang pahlawan sesuai seseorang merupakan elemen taktis penting dari skenario. [11] pilihan Item juga efek memainkan gaya, karena setiap benda yang diberikan dapat meningkatkan satu statistik (misalnya, serangan per menit), sedangkan meninggalkan yang lain (kerusakan per serangan) saja .

DotA menawarkan berbagai mode permainan, dipilih oleh tuan rumah pertandingan pada awal pertandingan. Modus permainan mendikte kesulitan skenario, serta apakah orang bisa memilih pahlawan atau ditugaskan satu secara acak. Banyak permainan mode dapat digabungkan (misalnya, tingkat kesulitan mudah dan memilih pahlawan acak), yang memungkinkan pilihan lebih fleksibel.


Pembangunan

Warcraft III adalah judul ketiga dalam seri game Warcraft real-time strategy yang dikembangkan oleh Blizzard Entertainment. Seperti Warcraft II, Blizzard memasukan "editor dunia" gratis dalam permainan yang memungkinkan pemain untuk membuat skenario kustom atau "peta" untuk permainan, yang dapat dimainkan online dengan pemain lain melalui Battle.net. [13] Ini skenario kustom bisa perubahan medan sederhana, yang bermain seperti permainan Warcraft biasa, atau mereka dapat sepenuhnya skenario permainan baru dengan tujuan, unit, item, dan peristiwa, seperti DotA. [13]

Versi pertama dari DotA dirilis pada 2003 oleh pembuat peta di bawah alias Eul [14] yang berdasarkan peta di skenario StarCraft sebelumnya dikenal sebagai "Aeon of Strife". [12] Setelah dirilisnya versi ekspansi Warcraft III: The Frozen Throne, yang menambah fitur baru dalam World Editor, Eul tidak melanjutkan skenario tersebut [15] pembuat peta lain yang dihasilkan spin-off yang ditambahkan pahlawan baru, item, dan fitur.. [14]

Di antara varian DotA dibuat dalam bangun peta Eul sudah termasuk DotA Allstars, yang dikembangkan oleh modder Steve Feak (bawah alias Guinsoo), versi ini akan menjadi versi yang dominan saat ini dari peta, hanya dikenal sebagai DotA [16] Feak. berkata ketika ia mulai mengembangkan DotA Allstars, dia tidak tahu seberapa populer permainan akhirnya akan menjadi; keberhasilan munculnya gametype mengilhami dia untuk merancang sebuah judul baru sekitar apa yang dianggap sebagai genre game muncul [17] Feak menambahkan sistem resep. untuk barang sehingga peralatan yang pemain akan skala saat mereka tumbuh lebih kuat, serta karakter bos yang kuat bernama Roshan (dinamakan setelah bola bowling nya) yang diperlukan seluruh tim untuk mengalahkan. [14]

Feak digunakan battle.net obrolan saluran sebagai tempat untuk DOTA pemain untuk berkumpul, [14] tetapi DotA Allstars tidak memiliki situs resmi untuk diskusi dan hosting. Para pemimpin klan DotA Allstars, TDA, mengusulkan bahwa sebuah situs web khusus dibuat untuk menggantikan berbagai online alternatif yang jarang diperbarui atau tidak layak dipertahankan. TDA anggota Steve "Pendragon" Mescon menciptakan komunitas situs resmi mantan, dota-allstars.com, pada tanggal 14 Oktober 2004. [18]

Menjelang akhir hubungannya dengan peta, Feak terutama bekerja pada mengoptimalkan peta sebelum menyerahkan kontrol untuk pengembang lain setelah versi 6.01. Penulis baru, Icefrog, menambahkan fitur baru, pahlawan, dan perbaikan. Setiap rilis disertai dengan changelog [19] Icefrog itu pada suatu waktu yang sangat tertutup, menolak untuk memberikan wawancara;. satu-satunya bukti kepengarangan nya akun email pembuat peta di website resmi dan nama merek pada layar loading game. [4] Icefrog sekarang berinteraksi dengan pemain melalui blog pribadi dimana ia menjawab pertanyaan-pertanyaan umum pemain memiliki tentang dirinya dan tentang permainan. [20] Ia juga diposting informasi tentang rilis peta mendatang, termasuk preview pahlawan baru dan item. [21]

Defense of the Ancients dijaga melalui forum resmi. Pengguna dapat mengirimkan ide-ide untuk pahlawan baru atau item, beberapa yang ditambahkan ke peta. Pemain telah memberikan kontribusi ikon dan deskripsi pahlawan dan menciptakan karya seni yang ditampilkan sedangkan beban peta, dan saran untuk perubahan pahlawan yang sudah ada atau item yang diambil serius; Icefrog sekali berubah pahlawan baru kurang dari dua minggu setelah versi baru map dirilis. [4] Versi skenario di mana pahlawan musuh dikendalikan oleh kecerdasan buatan juga telah dirilis. Mescon terus mempertahankan dota-allstars.com, yang pada akhir afiliasi Icefrog pada bulan Mei tahun 2009 memiliki lebih dari 1.500.000 pengguna terdaftar dan telah menerima lebih dari satu juta pengunjung unik setiap bulan [18] Karena perpisahan mereka,. Icefrog mengumumkan bahwa ia akan lebih lanjut mengembangkan situs resmi baru, playdota.com, sambil melanjutkan pengembangan game; [22] Mescon tertutup dota-allstars pada tanggal 22 Juli 2010, mengutip statistik menjatuhkan dan semangat baru untuk Liga Legends sebagai alasan untuk akhir.

Karena game Warcraft III adat telah tidak ada fitur yang dirancang untuk meningkatkan kualitas permainan (pemain perjodohan berdasarkan kecepatan koneksi, dll), berbagai program digunakan untuk mempertahankan DotA. Eksternal lokasi alat ping pemain, dan permainan dapat diberi nama untuk mengecualikan wilayah geografis. [4] Clans dan komite seperti TDA mempertahankan resmi mereka sendiri daftar aturan dan peraturan, dan pemain bisa sembuh dari pertandingan dengan ditempatkan pada "banlists"


Penerimaan dan warisan
Tiga besar finalis dari World Cyber Games pertama DotA
kejuaraan



Popularitas Defense of the Ancients meningkat dari waktu ke waktu. Skenario ini ditampilkan oleh Gaming Computer Dunia di review dari peta baru dan mods di Warcraft III [23] DotA Allstars menjadi. skenario turnamen penting, dimulai dengan keunggulan yang dimilikinya pada debut konvensi BlizzCon Blizzard di tahun 2005. [24] DotA Allstars juga muncul di Malaysia dan Singapura World Cyber Games mulai tahun 2005, dan World Cyber Games Asia dimulai dengan musim 2006. [25] DotA yang termasuk dalam jajaran game untuk Liga yang diakui secara internasional Amateur Cyberathlete dan CyberEvolution . liga [26] Selain itu, skenario itu muncul di Electronic Sports World Cup (ESWC) 2008; [27] [28] Oliver Paradis, manajer kompetisi ESWC's, mencatat bahwa tingginya tingkat dukungan komunitas di balik skenario, serta di seluruh dunia banding, di antara alasan mengapa dipilih. [29]

Skenario ini populer di berbagai belahan dunia; di Filipina dan Thailand, telah dimainkan sebanyak permainan Counter-Strike [30] [31] Hal ini juga populer di Swedia dan negara-negara Eropa Utara, di mana Pertahanan. dari lagu Ancients-terinspirasi "Vi sitter i Ventrilo och spelar DotA" oleh musisi Swedia Basshunter mencapai tangga lagu Eropa 2006 di # 116 dan masuk kedalam sepuluh besar tangga lagu di Swedia, Norwegia, [32] dan Finlandia. [33] LAN turnamen adalah bagian utama dari seluruh dunia bermain, [29] termasuk turnamen di Swedia dan Rusia, namun karena kurangnya turnamen dan kejuaraan LAN di Amerika Utara, beberapa tim dibubarkan [30] Blizzard menunjuk DotA sebagai contoh dari apa yang didedikasikan. pembuat peta dapat membuat dengan menggunakan alat pengembang. [34]

Pada bulan Juni 2008, Michael Walbridge, menulis untuk Gamasutra, menyatakan bahwa DotA "adalah kemungkinan yang paling populer dan paling-dibahas bebas, mod permainan non-didukung dalam dunia" [4] Dengan menunjuk pada komunitas yang kuat dibangun di sekitar permainan., Walbridge menyatakan bahwa DotA menunjukkan hal itu adalah lebih mudah bagi komunitas permainan untuk dipertahankan oleh masyarakat, dan ini adalah salah satu kekuatan peta 'terbesar. Mantan wartawan permainan DotA Lukas Smith disebut "the ultimate RTS". [35]

Defense of the Ancients telah diakui sebagai salah satu pengaruh untuk judul 2009 Powered Gas Game Demigod, [36] [37] dengan publikasi permainan video Gamespy mencatat premis permainan berkisar dewa bercita-cita "[bermain] DotA dalam kehidupan nyata" [38]. Guinsoo melanjutkan untuk menerapkan banyak mekanik dan pelajaran yang ia pelajari dari DotA dengan judul Riot Games Liga Legends. [17] Lainnya "DotA klon" mencakup S2 Permainan 'Heroes Newerth"

DOTA ( Defense of the Ancients ) Reviewed by frank ucup on 1:18:00 PM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by makna istilah © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.